Pengertian Crack
Pengertian Crack dalam bahasa inggris berarti pecahan atau retakan, yang berarti crack ini merupakan bagian oleh suatu aplikasi yang sudah dirubah isinya dari seseorang atau kelompok. Kebanyakan, bagian yang dirubah isinya dari "cracker" merupakan file executable (.Exe) suatu software, namun terdapat jua yang merubah isi arsip library (.Dll).

Oleh karenanya, file crack biasanya berekstensi (.Exe) atau (.Dll). Hal ini juga yang menjadi kelemahan suatu crack, kebanyakan crack hanya bisa digunakan untuk satu perangkat lunak yg sesuai versinya alias tidaklah berfungsi pada versi yg tidak selaras sekalipun memiliki nama dan jenis aplikasi yang sama.

Fungsi Crack
Crack ini memiliki fungsi yang mana fungsinya bukan hanya bisa untuk membuat software menjadi full version saja, namun juga ada crack buat game yang dapat menciptakan game yang seharusnya wajib memerlukan CD original game tadi, menjadi tidaklah memerlukan CD tambahan itu lagi. Biasanya crack itu diklaim "No-CD-Crack" atau "No-DVD-Crack".

Pembuatan crack ini pada umumnya bekerja berkelompok, mereka membuat sebuah "Cracker Team" dengan dan juga suatu nama. Apabila mereka telah menciptakan suatu crack, mereka akan merilisnya pada suatu situs spesifik yang mengoleksi crack dalam aneka macam versi.
Mereka pula memberi tanda terhadap crack yang mereka rilis, umumnya mereka memberi tanda dengan dan juga memberi arsip berisi informasi mereka berekstensi .Nfo,
Intinya Crack ini akan memperbarui File asli (Original) dari sebuah aplikasi supaya dapat digunakan tanpa Registrasi karena suatu Software (umumnya aplikasi yang digunakan adalah berbayar) akan menciptakan perintah agar kita melakukan registrasi software tersebut agar dapat kita digunakan, jadi jika aplikasi itu sudah di crack "cracked" maka hal yang seperti itu tidak ada lagi.

Cara Kerja Crack
File crack adalah bagian atau bagian tertentu dari file yang perlu dijalankan oleh aplikasi dan orang-orang yang membuat perangkat lunak memasukkan perlindungan hak cipta ke dalam file ini (tentu saja mereka ingin menghasilkan uang dengan itu), tetapi ada banyak orang yang dapat membuatnya dengan mudah, mereka merekayasa sumber asalnya sehingga dapat digunakan oleh yang lain (tanpa membayar sepeser pun).

Dalam istilah awam, file crack adalah file patch atau bagian dari program yang telah direkayasa ulang sehingga dapat digunakan tanpa menggunakan kunci lisensi asli atau otorisasi.

Cara Menggunakan Crack
Cara menggunakan crack ini relatif mudah, sebagai pengguna cukup mengopy arsip cracknya ke loka perangkat lunak tersebut di install (me-replace (ganti) file yang asli). Contohnya adalah sebagai berikut:

pengertian-crack-fungsi-dan-cara-kerja - aniesridho.com

Jika ada peringatan Confirm File Replace, Anda hanya tinggal pilih "Yes" cukup gampang kan? Nah selebihnya misalkan suatu software masih memerlukan proses pendaftaran dengan dan juga mengisikan nama atau email ataupun serial key biasanya kita dapat mengisi dengan dan juga user key yang contohnya telah disertakan didalam folder crack yang kita download atau gunakan user atau key yang bertebaran yang di Internet (dengan menggunakan Google) rata-rata 70% akan berhasil asal lebih dulu kita replace file asli dengan menggunakan crack tersebut.

www.000webhost.com